Pengertian Pinset dan Fungsinya

Pinset twizzer adalah sebuah alat yang digunakan untuk menjepit sesuatu yang ukuranya kecil seperti komponen elektronika berupa chip dan juga untuk mengambil atau memegang sesuatu yang mungkin berbahaya atau mungkn menimbulkan irtasi jika disentuh oleh tangan manusa secara langsung. berdasarkan bahan pembuatannya, pinset (twizzer) terdiri dari bahan stanles steel twizzer (pinset besi/stainles steel), bamboo twizer (pinset berbahan bambu) dan ceramic twizzer (pinset berbahan Keramik). Pinset sering digunakan untuk memegang komponen pada saat menyolder komponen elektronika berbentuk chip.



Pinset pada dasarnya bukan hanya digunakan untuk dunia reparasi elektronika saja, namun pinset pada mulanya dipakai sebagai alat bantu medis dengan fungsi utama untuk menjepit, baik benda kecil atau jaringan. dalam hal ini, pinset menggantikan fungsi jari manusia misalnya karena benda sangat kecil untuk dipegang. Selain itu pada operasi pinset digunakan untuk mengurangi paparan mikroba pada luka operasi sehingga kemungkinan infeksi dapat dikurangi.

demikian ulasan tentang pinset dan fungsinya, semoga ulasan saya bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita.. Salam Adhe Okta Nuantara

Post a Comment for "Pengertian Pinset dan Fungsinya"