FUNGSI NECTOKIN DAN GEJALA YANG DITIMBULKAN BILA NECTOKIN RUSAK

          Kali ini Adhe Okta  Nusantara akan coba mengulas fungsi NEC TOKIN dan gejala yang ditimbulkan apabila NEC TOKIN rusak. NEC TOKIN terdiri dari gabungan beberapa KAPASITOR yang terintegrasi, dengan fungsi utamanya adalah untuk menyimpan sementara sebuah arus. Ada beberapa Merk laptop dipasaran yang menggunakan kompnen tersebut, tentu saja tidak bisa saya sebutkan satu persatu di sini. Namun saya akan coba ambil satu contoh kasus dari gejala komponen NEC TOKIN rusak pada laptop.

Berikut masalah menurut pengalaman pribadi saya ialah :

1.      Blue Screen saat Start Up ( Booting ).
2.      Sering Hang ketika laptop sedang di Operasikan.
3.      Gambar Pecah pada lama pemakaian tertentu.
4.      Random Restart Sendiri.
5.      No Display.

Awalnya saya kira kasus yang saya sebutkan diatas disebabkan oleh adanya beberapa file pada OS yang corupt ataupun ada komponen lain seperti Processor dan Ram yang peforma kerjanya sudah menurun, untuk itu saya melakakukan prosedur perbaikan pada kondisi laptop dengan cirri cirri kerusakan seperti yang saya sebutkan diatas, dengan mencoba ganti Processor dan Ram dengan yang baru, dan yang terakhir Install Ulang OS. tetapi setelah saya melakukan beberapa langkah seperti yang saya sebutkan tadi, bahkan  saya lakukan Install Ulang OS hasilnya masih tetep tidak ada perubahan yang signifikan.

Dan Alhamdulillah, setelah saya melakukan penggantian Nec Tokin pada laptop bermasalah dengan gejala yang seperti saya sebutkan diatas, laptop pun kembali normal seperti biasa. Jadi bisa saya simpulkan, kerusakan Nec Tokin mempunyai andil yang cukup besar terhadap masalah ataupun gejala gejala pada laptop seperti yang saya sebutkan. Kenapa bisa NEC TOKIN yang rusak dan harus diganti? Jawabanya klik link “NEC TOKIN sebagai penyetabil arus VCC Core”

Sekian ulasan mengenai Fungsi NEC TOKIN dan gejala yang ditimbulkan bila NEC TOKIN rusak dari saya, Mohon maaf bila ada kesalahan pada pembahasan saya, beda tangan beda rasa, beda pengalaman beda pula hasilnya..

3 comments for "FUNGSI NECTOKIN DAN GEJALA YANG DITIMBULKAN BILA NECTOKIN RUSAK"

ibmotblog Saturday 2 February 2019 at 15:54:00 GMT+7 Delete Comment
baru tahu jika kenap banyak yang masalah www.ibnuwajak.id
Shikamaru Nara Friday 30 August 2019 at 13:48:00 GMT+7 Delete Comment
yuhuu, bermanfaat sekali
power supply hp
Unknown Friday 15 October 2021 at 22:26:00 GMT+7 Delete Comment
Sangat bermanfaat