Cara install windows xp di laptop Compaq Presario CQ40 dengan mudah

Pernahkah sobat mengalami suatu hal yang sepert saya alami, dimana saya berfikir setiap laptop bisa bekerja dengan operasi sistem Windows Xp.? Namun asumsi saya terbantahkan setelah pada suatu hari ada teman saya baru saja membeli sebuah laptop baru kebetulan ber merk Compaq Presario CQ40 dengn Operasi Sistem Wndows 7 Home Basic, dengan segala sefesifikasi dan keunggulanya ternyata teman saya kurang begitu suka dengan Operasi Sistem Windows 7 dan berniat untuk mengganti sistem operasinya dengan Windows Xp yang menurut teman saya legendaris.

Sampai pada suatu waktu teman saya memutuskan untuk mengganti sistem operasi tersebut ternyata sunggauh diluar dugaan, pada proses instalasi windows xp ke laptop compaq cq40 selalu mengalami kegagalan dan menjadikan laptop selalu blue screen setiap kali booting, wah ternyata dugaan saya selama ini memang benar benar salah kalau setiap laptop bisa di masukan operasi sistem windows xp.
Namun saya tidak mau menyerah begitu saja, saya dan teman saya melakukan analisa terhadap permasalahan tersebut sampai akhirnya ketemu juga titik permasalahanya. Ternyata Windows Xp tidak dbekali dengan Driver Sata pada packagingnya, sedangkan pada laptop compaq sendiri tidak menyediakan pengaturan IDE pada setting biosnya, dan sangat mustahil jika dipaksakan tanpa ada usaha yang lebih tentunya.

Baik saya tidak akan bertele tele, langsung saja ada penyelesaianya sobat….

Pertama sobat harus mempunyai windows xp yang sudah terintegrasi dengan driver sata, jika sobat belum punya silahkan sobat cari windows xp yang sudah terintegrasi dengan driver sata DISINI. Jika sobat ingin membuat sendiri windows xp yang terintegrasi driver sata silahkan sobat lihat cara membuat windows xp terintegrasi driver sata DISINI.

Selanjutnya silahkan anda lakukan proses installsi windows seperti biasa, dan taraaaaaaa lihat hasilnya? Laptop compaq cq40 bisa berjalan dengan sistem operasi wndows xp..


Demikian tutorial Cara install windows xp di laptop Compaq Presario CQ40 dengan mudah, semoga tutorial yang saya berikan bisa menjadi referensi buat sobat. Salam Adhe Okta Nusantara


Post a Comment for "Cara install windows xp di laptop Compaq Presario CQ40 dengan mudah"