CARA PERBAIKI LAPTOP SERING RESTART ATAU MATI SENDIRI DALAM BEBERAPA MENIT

Selamat malam sahabat,pada kesempatan kali ini Adhe Okta akan coba membagi tips tentang perbaiki laptop sering restart atau matisendiri dalam beberapa menit. pada kasus kerusakan ini pada dasarnya pengguna dituntut jeli dalam menganalisa sebuah kerusakan pada laptop tersebut yang mengalami maslah sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit. Terkecuali pengguna tersebut mempunyai pengalaman menghadapi maslah pada laptop yang sering restart sendiri dan kemudian berhasil, atau mungkin pengguna tersebut memang seorang teknisi tentu bukan sesuatau yang berat bagi mereka.

Baik disini Adhe Okta akan memberikan sedikit tips bagaimana memperbaiki laptop yang sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit,tujuannya tidak lain supaya kita sama sama belajar dan tahu cara mengatasi maslah tersebut.

Berikut Langkah-langkahnya

Langkah Pertama
1.Cobalah lakukan install ulang OS pada laptop kesayangan anda,tergantung selera baik windows Os maupun linux,  hal ini bisa dipastikan bisa mengatasi laptop sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit, jika maslah tersebut diakibatkan oleh file OS yang Corupt ataupun ada beberapa file OS yang tidak terinstall dengan sempurna. jika langkah ini belum berhasil,coba anda lanjutkan ke langkah yang kedua.

Langkah Kedua
2. Coba anda buka kesing laptop kesayangan anda,cari komponen RAM pada laptop yang sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit,dan kemudian coba anda bersihkan bagian kuning atau tembaga pada RAM dengan penghapus pensil lalu coba anda pasang kembali dan tes hasilnya.. jika langkah ini belum berhasil,coba anda lanjutkan ke langkah yang ketiga.

Langkah Ketiga
3.  Coba anda buka kesing belakang laptop dan kemudian cari Processor pada laptop anda,kemudian amati pada bagian processor dan FAN Heatsing pada laptop anda,kira kira FAN heatsing sudah bekerja sudah selayaknya atau tidak,ataupun bila ada kotoran pada bagian sirkulasi segera bersihkandan coba anda ganti Thermal Paste dengan yang baru. hal ini untuk meminimalisir processor mencapai suhu kerja tertinggi pada processor.

Demikian langkah-langkah memperbaiki laptop yang sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit, saya kira cara diatas sudah menjadi standar perbaikan laptop yang sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit. jika sahabat sudah mengikuti langka-langkah diatas pada laptop yang sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit,saya jamin 80 persen keberhasilanya,dan jika ada sahabat yang sudah mengikuti langkah-langkah diatas dalam perbaikan laptop yang sering restart atau mati sendiri dalam beberapa menit namun belum berhasil,segeralah konsultasikan pada teknisi terdekat dikota anda..Salam Adhe Okta Nusantara

Post a Comment for "CARA PERBAIKI LAPTOP SERING RESTART ATAU MATI SENDIRI DALAM BEBERAPA MENIT"